08 September, 2009

Plagiat D’Masiv cuma akal2an?????


Setelah berteori membantah klaim plagiat d’masiv di lagu “tak tersentuh” (liat di sini) timbul pertanyaan: terpikir gak sih kalo plagiatnya D’Masiv cuma akal2an untuk meningkatkan popularitas mereka?

Alasannya:
-d’masiv juara a mild live wanted (cmiiw) tingkat nasional, yang artinya mereka saat itu adalah band terbaik se-Indonesia, masa iya mereka mengandalkan lagu plagiat? Kemana aja jurinya?
-untuk buat album kan ada executive producer, producer, manajer, dan orang2 label yang notabene orang musik, masa iya juga di antara mereka gak ada yang sadar kalo lagu2nya mirip lagu orang?
-konon penjualan RBT d’masiv mencapai 6 juta download yang kalo dikalikan 3000 aja misalnya (jatah label setelah dikurangi jatah operator) jadinya 18 milyar. Nyata2nya konsumen musik Indonesia gak peduli tuh d’masiv plagiat, mungkin aja labelnya tau dan memanfaatkan ini untuk mengeruk uang sebanyak mungkin. Ingat! Ini industri bung bukan galeri seni!
-mungkin gak sih labelnya d’masiv udah bayar muse dan band lainnya yg diplagiatin duluan untuk make sebagian lagu mereka? Kok gak ada tuntutan dari band yang diplagiat d’masiv, sementara duitnya jalan terus. kalo di luar negeri yang namanya plagiat udah pasti berakhir di pengadilan, kalo di sini gak bakalan kali, cd bajakan aja dijual resmi.

0 coment:

 
;