21 Januari, 2009

Terjerat Cinta di Tempat Kerja, Yes or No?

Cinta menyapa tak kenal waktu dan tempat. Bisa di mana saja, dan kapan saja. Tapi bagaimana apabila cinta menyapa di tempat Anda bekerja? Boleh atau tidak cinta jenis tersebut?

YES, jika:

1. Anda dan calon pasangan masih 'single'

Anda boleh melakukannya apabila Anda dan pasangan masih sama-sama berstatus 'single' atau tidak ada ikatan perkawinan. Hal yang perlu Anda cermati, cari informasi selengkapnya tentang status calon pasangan Anda. Apabila memang calon pasangan Anda terbukti tidak memiliki ikatan perkawinan, lancarkan saja aksi Anda berikutnya.

2. Tahu Tempat

Jatuh cinta selalu membuat orang berbunga-bunga. Tidak enak makan, tidak enak tidur, selalu ingin berdua. Namun apabila Anda bisa memposisikan diri Anda, di mana tempat memadu kasih dan di mana tempat bekerja, perjalanan cinta Anda wajib dilanjutkan

3. Bisa konsentrasi pada tugas Anda

Periksa diri Anda dan calon pasangan Anda, apakah konsentrasi kerja terganggu karena komitmen yang terjalin. Tidak semua orang dapat membagi konsentrasi diri, ada kalanya pertengkaran, selisih pendapat, atau bahkan rasa berbunga-bunga memecahkan konsentrasi seseorang. Apabila Anda merasa mampu membagi konsentrasi, lanjut saja mengapa tidak.

4. Beda Divisi

Mengapa harus berlainan divisi? Bukan harus, tetapi alangkah bagusnya, karena ini akan membantu Anda ketika terjadi suatu masalah dalam pekerjaan Anda. Perbedaan divisi akan membuat Anda merasa lebih leluasa dalam melakukan sesuatu.

NO, jika:

1. Anda dan calon pasangan Anda terikat status perkawinan

Apabila ada salah satu, atau malah keduanya terikat status perkawinan, maka yang harus Anda lakukan adalah ambil jarak dengan partner Anda. Hindari perselingkuhan. Jangan ambil resiko yang malah akan menjadi bumerang bagi karir Anda.

2. Tidak bisa menahan diri

Perasaan senang terkadang sulit dibendung, Apabila Anda merasa bahwa Anda tidak bisa membagi teritorial antara kantor dan tempat kencan, sebaiknya Anda menghindar. Anda tentu tidak mau kan apabila gara-gara jatuh cinta Anda malah kehilangan pekerjaan?

3. Sulit Konsentrasi

Perasaan cinta dan masalah yang ditimbulkan sering mengganggu konsentrasi. Anda harus menghindari cinta tersebut apabila Anda sulit membagi konsentrasi. Jangan pertaruhkan karir Anda demi mengejar cinta yang tak pasti. Cinta memang penting, namun tidak dengan membuat karir melayang.

4. Berada di dalam satu divisi

Persaingan dalam pekerjaan itu pasti ada. Bagaimana Anda dapat bersaing dengan calon pasangan Anda sendiri? Yang ada pasti salah satu harus mengalah demi calon pasangannya. Jadi hal ini sama-sama tidak menguntungkan kedua belah pihak.

Lekas tentukan keputusan terakhir Anda. Cinta dan karir bisa sejalan apabila Anda pandai dalam mengendalikannya

0 coment:

 
;