23 April, 2009

13 Sifat Laki - laki yang tidak disukai Perempuan...(...")

Pertama, Nggak Punya Visi

Kebanyakan kaum wanita menyukai laki-laki yang mempunyai visi, khususnya visi hidup yang jelas. Kenapa musti visi hidup? Itu yang membuatnya tertarik terutama kalau memiliki visi hidup yang nggak jauh berbeda.

Kedua, Kasar

Hati seorang wanita bagaikan tulang rusuk yang bengkok. Kalau dicoba diluruskan justru malah bakal patah. Makanya yang dibutuhkan bukanlah paksaan secara kasar, melainkan kehalusan.

Ketiga, Sombong

Wanita adalah mahluk yang lembut. Kesombongan sangat bertentangan dengan kelembutan wanita. Semua wanita biasanya nggak suka kalau berbicara dengan laki-laki yang menyombongkan dirinya…

Keempat, Tertutup

Seandainya bertanya ke laki-laki, seorang wanita nggak suka kalau dijawab dengan jawaban yang ngambang, atau malah jawaban yang nggak jadi dikeluarkan. Karena pada dasarnya wanita lebih menyukai kejujuran dan keterbukaan.

Kelima, Plinplan

Setiap wanita akan lebih nyaman untuk berbicara dengan laki-laki yang mempunyai pendirian, bukan yang plinplan. Tetapi ingat, bukan juga diktator. Tegas dalam arti punya sikap dan alasan yang jelas dalam mengambil keputusan. Tetapi di saat yang sama bisa bermusyawarah, lalu menentukan tindakan yang harus dilakukan dengan penuh keyakinan. Kalau dalam bahasa gaulnya (cailaah…) ‘Arrijaalu qawwamuun alan nisaa’.

Keenam, Pembohong

Kalau liat di TV, Banyak kejadian para istri tersiksa karena sang suami suka berbohong. Nggak mau jujur atas perbuatannya. Ingat, Bung! Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh ke tanah. Kebohongan adalah hal yang paling dibenci kaum hawa. So, hati-hati dengan perkataan…

Ketujuh, Cengeng

Ssst… Wanita itu lebih menyukai laki-laki penuh semangat dan nggak kenal lelah. Lebih dari itu tabah dalam menghadapi berbagai cobaan hidup.

Kedelapan, Pengecut

Wanita sangat nggak menyukai sifat pengecut. mereka lebih menyukai sifat pemberani, apalagi dengan tantangan hidup yang menuntut keberanian. Cuma, keberanian di sini bukan nekad, melainkan berani dengan penuh pertimbangan yang matang.

Kesembilan, Pemalas

Malas telah membuat seseorang jadi nggak produktif. Banyak sumber-sumber rejeki yang tertutup karena kemalasan. Kalau dalam kehidupan rumah tangga (katanya) si malas ini sering banget membuat rumah tangga menjadi sempit dan terjepit. Makanya, di zaman yang udah serba susah (dan katanya bakal makin susah) ini, jelas, pemalas bakal jauh tertinggal…

Kesepuluh, Cuek Pada Keluarga

Kebanyakan wanita menyukai laki-laki yang mencintai keluarganya, karena dari sana, mereka si laki-laki bisa belajar bagaimana menerapkan sisi emosional yang sejatinya nggak dimiliki (secara, laki-laki kan lebih banyak menggunakan insting dan pemikiran dibanding perasaan… Tul?)

Kesebelas, Menang Sendiri

Hm… Percaya, nggak, Wanita lebih menyukai kalau laki-laki dijadikan sebagai tempat mencurahkan isi hatinya, dibanding wanita lain, lho! Kenapa? Karena tingkat lapang dada seorang laki-laki dalam mendengar dan memberi komentar jauh lebih rumit. Buat kaum hawa adalah anugerah yang luar biasa saat menemukan laki-laki yang bersikap perhatian dengan penuh kebapakan. Ada pepetah mengatakan: jadilah air ketika salah satunya menjadi api. (Hm… Kayaknya yang ini lebih aplikatif di rumah tangga, ya?)

Keduabelas, Jarang Komunikasi

‘Perhatian’ adalah kata mutlak yang dibutuhkan wanita. Tanpa itu… hm… jangan harap deh…

Ketigabelas, Tidak Rapi dan Tidak Harum

Ingat, Bro, wanita identik dengan kerapian. Mereka juga sangat menyukai keindahan. Apalagi kerapian bagian dari keimanan. Wanita amat nggak enak kalau di dekatnya ada laki-laki yang kumal, dekil, bau, dan nggak rapi (kayak nggak terurus).

So… Apa dari ketiga belas itu ada sifat yang kita punya?

0 coment:

 
;