23 April, 2009

Bisnis Internet

Bisnis Internet adalah proses jual beli yang dilakukan di internet, dimana pelaku penjual dan pembeli tidak saling bertemu secara langsung. Menggunakan jasa pihak ketika untuk memproses transaksi mereka . Atau yang biasanya disebut dengan e-Commerce. Untuk lebih jelasnya apa itu e-commerce silakan merujuk ke WIKIPEDIA.

Biasanya penjula terlebih dahulu merancang sebuah sistem yang dibuat dalam bahasa PHP, ASP, atau perl untuk berinteraksi dengan calon pembelinya. Sistem itu terdiri atas halaman utama, halaman kontak, halaman order yang bertugas memproses pembelian, serta halaman syarat dan kondisi yang berisi syarat-syarat atau prosedur pembelian dan menggunaan produk atau jasa yang dijual.

Yang berinteraksi langsung dengan pengunjung adalah halaman utama yang biasanya berisi surat penawaran atau halaman contact yang bertugas untuk melakukan interaksi antara pengunjung dengan pengelola.

Selanjutnya email yang bertugas sebagai media perantara komunikasinya. Dan pihak Bank atau jasa pemroses pihak ketiga lainnya yang bertugas mengolah uang dari tangan pembeli ke tangan pemilik bisnis.

0 coment:

 
;