04 Desember, 2012

Tips Jitu Mengubah Kebiasaan Buruk Pasangan

Tips Jitu Mengubah Kebiasaan Buruk Pasangan
Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, begitu juga dengan pasangan Anda. Sebagian Wanita akan berusaha untuk mengubah kebiasaan buruk pasangannya. Mungkin Anda sendiri dapat dengan mudah mengubah kebiasaan buruk Anda demi pasangan, namun belum tentu pasangan Anda dapat melakukan hal yang sama. Malah terkadang usaha Anda akan mengakibatkan pertengkaran dan berkemungkinan akan merusak hubungan Anda berdua.

Jika usaha yang selama ini Anda lakukan tidak membuahkan hasil, berikut tips mengubah kebiasaan buruk pasangan tanpa harus ada pertengkaran:

Bicarakan
Hal yang harus dilakukan sebelum Anda menjalankan misi mengubah kebiasan buruk pasangan adalah berbicaralah padanya. Beritahukanlah tentang kebiasaan-kebiasaan buruknya yang tidak Anda sukai secara baik-baik serta tanyakan juga apa penyebabnya Ia melakukan itu.

Misalkan contoh kasus, suami Anda tidak pernah meletakkan handuk di tempat semestinya setelah mandi di pagi hari. Tanyakan padanya mengapa Ia melakukan itu, mungkin masalahnya karena Ia terburu-buru.Dengan begitu Anda tidak akan terlihat mengguruinya dan Anda lebih mudah untuk mengubah kebiasaan buruknya karena telah mengetahui apa penyebabnya.

Berikanlah penjelasan kepada pasangan bahwa Anda ingin mengubahnya menjadi Pria yang lebih baik lagi, namun bukan berarti sekarang Ia tidak baik.

Penghalang
Manfaatkanlah kebiasaan buruknya sebagai alasan yang akan menghambat cita-cita atau target keinginannya, karena setiap Pria pasti memiliki ambisi untuk mewujudkan cita-citanya.

Bicarakan pada waktu senggang, saat santai. Jangan bicarakan sepulang Ia bekerja setelah lelah seharian dengan urusan kantor, karena itu akan memancing pertengkaran. Bicarakannlah saat hari libur, bersantai menonton televisi, atau saat mengobrol sebelum tidur. Pancinglah Ia membahas targetnya ke depan, kemudian hubungkanlah dengan kebiasaan-kebiasaan buruk itu, katakan bahwa kebiasaan tersebut akan menghambat target yg Ia inginkan. Ingat, lakukan semua itu dengan baik-baik.

Menjaga perspektif
Mengubah kebiasaan buruk pasangan merupakan misi dan ide Anda sendiri. Anda yang berkeinginan kebiasaan buruk pasangan berubah menjadi lebih baik. Dengan begitu Anda harus berjuang dan tidak menyerah. Berikan Ia semangat dan dorongan untuk berusaha meninggal kebiasaan buruknya, dan jika Ia belum berhasil, jangan kemudian Anda marah-marah dan menghujatnya. Ia akan merasa kesal dan tidak bersemangat untuk mencobanya lagi. Namun jika ternyata Ia berhasil, jangan lupa untuk memberikannya pujian dan juga hadiah yang akan menyenangkan hatinya.

Perlahan tapi pasti
Mengubah kebiasaan orang tidak semudah membalikkan telapak tangan, bersabarlah. Kebiasaan adalah sesuatu yang telah lama dilakukan secara berulang-ulang sehingga membuat rasa nyaman. Nah, jika Anda berupaya menghilangkan kebiasaan tersebut secara paksa, hasil yang diperoleh hanyalah pertengkaran. Anda akan mengubah sesuatu yang telah dirasa nyaman olehnya, jadi lakukanlah secara perlahan tanpa melihatkan sikap memaksakan kehendak.

Misalnya dalam suatu kasus, suami Anda suka meletakkan gelas kotor sembarangan dan Anda menginginkan Ia untuk bisa meletakkan gelas tersebut ke tempat cucian. Ajaklah suami mencuci piring bersama di dapur, sehingga dengan begitu Ia akan menyadari bahwa apa yang dilakukannya selama ini salah, dan Ia pun akan belajar meletakkan gelas kotor di tempat yang Anda inginkan.

Dampingi
Seperti Anda ketahui mengubah kebiasaan buruk tidaklah mudah, baik untuk Anda yang menginkannya maupun bagi suami yang menjalankannya. Oleh karena itu dampingilah Ia selalu. Jangan hanya mengeluh akan kebiasaan-kebiasaan buruknya yang membuat Anda jengkel tanpa melakukan sesuatu apapun. Akan terasa sulit jika Ia mencoba mengubah kebiasaan buruk itu sendiri.

Dengan mendapingi pasangan yang sedang berusaha meninggalkan kebiasaan buruk, Ia pun akan semangat dan merasa termotivasi. Ia memiliki Anda yang mencintainya selalu mendukung dan tidak meninggalkannya sendirian. Bisa jadi kebiasan buruk itu akan berubah dalam waktu yang tidak lama.

Siapkah Anda berjuang mengubah kebiasaan buruk pasangan?

0 coment:

 
;