27 November, 2012

Empat Langkah Terhindar dari Investasi Properti yang Merugikan

Berinvestasi dalam properti atau real estate komersial akan menimbulkan resiko yang cukup besar karena Anda harus mengeluarkan uang yang besar. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan hal sekecil apa pun sebelum berinvestasi dalam properti agar Anda tidak mengalami kerugian. Lebih baik Anda melakukan pencegahan daripada akhirnya Anda harus mencari solusi dari kerugian yang Anda alami.

Berikut ini empat langkah terhindar dari investasi properti yang merugikan :.
  1. Luangkan waktu untuk mengenal daerah.
    Mulai melakukan pencarian dengan cara online dan mencari informasi demografis. Anda dapat dengan cepat mengetahui statistik penduduk, rentang pendapatan dan bahasa yang digunakan. Bahkan jika perlu, Anda datangi langsung daerah tersebut dan mencari informasi langsung di sana serta melakukan interaksi dengan masyarakat sekitar agar Anda tahu bagaimana kondisi lingkungan tersebut.
  2. Cari tahu apakah ada hukum larangan membangun.
    Jika ada hukum larangan membangun dan Anda tidak mengetahui hal tersebut, hal ini dapat menjadi hambatan dan Anda terjebak dalam permasalahan yang besar karena Anda sudah menginvestasikan sejumlah uang di daerah tersebut, namun tidak bisa membangun properti. Akhirnya Anda akan mengalami kerugian sebelum menjalankan bisnis properti.
  3. Lihat harga beli masa lalu properti yang dicari.
    Perhatikan dan pelajari bagaimana perkembangan ekonomi di daerah tersebut, apakah nilainya akan meningkat atau menurun.  Jika kemungkinan besar nilai properti di daerah tersebut akan menurun di masa yang akan datang, lebih baik Anda cari properti di daerah lain yang menjamin nilai jual properti Anda akan melambung tinggi.
  4. Pertimbangkan ukuran properti yang akan dibangun.
    Sebelum membangun properti, pertimbangkan bangunan yang akan dibangun agar tidak terlalu besar dan terlalu kecil juga, usahakan ukurannya pas dengan manfaat bagi penyewa atau pembeli nantinya.
Ketika Anda menerapkan empat langkah tersebut dalam berinvestasi properti, kemungkinan peluang properti Anda untuk memberikan keuntungan sangatlah besar. Semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

0 coment:

 
;